Menelusuri Keberadaan Pesugihan Pantai Selatan

pesugihan-pantai selatanLegenda Nyi Roro Kidul adalah salah satu legenda yang abadi yang meski telah ada sejak ratusan tahun lalu, namun hingga kini bukan pudar justru menjadi semakin kuat. Bahkan banyak orang meyakini bahwa Nyi Roro Kidul atau Penguasa Pantai Selatan ini juga memiliki kemampuan untuk memberikan kekayaan dan bersedia untuk bersekutu dengan manusia dengan jalan memberikan kekayaan. Tentu saja dengan perjanjian timbal balik berupa pemberian tumbal nyawa manusia. Selain itu tidak sedikit juga orang yang memberikan kesaksian bahwa mereka pernah berjumpa langsung dengan Penguasa Pantai Selatan ini. Lalu apa sebenarnya pesugihan pantai selatan itu? Dan apakah pesugihan itu benar-benar ada?

Konon Penguasa Pantai Selatan dulunya adalah seorang Putri raja yang sangat cantik dan baik hati. Kemudian oleh ibu tirinya ia disantet hingga mengakibatkan tubuhnya membusuk dan mengeluarkan bau tidak enak. Karena kondisinya yang seperti itu dan tidak bisa sembuh bahkan setelah dtangani oleh banyak tabib, akhirnya ia pun diusir dari kerjaan dan mengembara tanpa tujuan. Setelah terus berjalan tanpa tujuan, kemudian sampailah Putri Kanditha di Segara Kidul atau Pantai Selatan.

Disini ia mendengar bisikan gaib yang memerintahkanny untuk terjun dan menenggelamkan diri dalam air laut. Setelah mengikuti perintah tersebut, kemudian penyakitnya sembuh dan ia kembali menjadi cantik, bahkan lebih cantik dari sebelumnya. Setelah melalui pertapaan yang dilakukannya di pesisir pantai selatan ini, kemudian Putri Kandita moksa (hilang raganya) dan hidup dalam dunia lain. Tidak berhenti disitu saja, ia pun kemudian diangkat menjadi Penguasa Pantai Selatan yang hidup abadi dan dikenal dengan nama Nyi Roro Kidul atau Penguasa Pantaki Selatan.

Dengan kekayaan serta kesaktian yang dimilikinya, Penguasa Pantai Selatan ini juga banyak membantu manusia pada masa kerajaan, terutama sekali Panembahan Senopati dari Kerajaan Mataram yang bahkan hingga seluruh keturunannya telah disumpah untuk selalu menjaga hubungan baik dengan Penguasa Pantai Selatan ini. Maka tidak heran jika saat ini Anda menyaksikan Keraton Ngayogyakarta atau Keraton Surakarta yang merupakan keturunan dari raja Mataram masih menjaga hubungan baik dengan Penguasa Pantai Selatan.

Pada hari-hari tertentu, akan diselenggarakan ritual dan sesaji khusus untuk memberikan penghormatan pada Nyi Roro Kidul. Selain menjalin hubungan baik dan membantu para petinggi kerajaan, Penguasa Pantai Selatan ini juga diyakini berkenan untuk memberikan bantuan kepada manusia-manusia lemah yang meminta pertolongannya baik untuk kesembuhan penyakit maupun untuk kekayaan. Sehingga tidak heran jika kemudian banyak terdengar istilah pesugihan pantai selatan.

Ini merupakan sebuah pesugihan yang dilakukan dengan ngalap berkah dan memohon pertolongan dari pantai selatan. Keberadaan pesugihan pantai selatan ini umumnya dilakukan di pantai selatan misalnya di parangtritis, pantai jolosutro pantai pelabuhan ratu dan pesisir pantai selatan lain yang dikeramatkan.

Hal ini kemudian membuat banyak orang, terutama mereka yang gelap mata dan menginginkan kekayaan dengan jalan instant untuk menelusuri keberadaan pesugihan pantai selatan dan bermaksud untuk melakukan ritual serta meminta pesugihan dari Penguasa Pantai Selatan. Bahkan tidak sedikit juga dukun atau paranormal yang mengklaim bisa menjadi perantara untuk bertemu dengan Nyi Rara Kidul dan memintakan kekayaan, tentu saja dengan banyak syarat dan mahar besar.

Banyak mitos tentang pelaksanaan pesugihan pantai selatan, mulai dari keberhasilan pelaksanaannya, Namun hingga saat ini masih belum ditemukan bukti konkrit tentang kebenarannya. Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan niat para pencari pesugihan pantai selatan, bahkan tidak sedikit dari mereka yang datang dari luar kota atau bahkan luar pulau untuk melakukan ritual pesugihan di pantai selatan. Dari pada jauh jauh melanglang buana ke tempat yang beda alam dengan manusia dan belum tentu dipastikan anda bisa kembali selamat bisa berkumpul dengan keluarga anda, Alangkah lebih baiknya anda mencari kekayaan dengan jalan yang aman dan tanpa tumbal, serta dijamin keberhasilannya, yaitu dengan wirid menggunakan Tasbih Aura kerezekian

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :