6 Cara Melupakan Orang yang Kita Sayang

Cara Melupakan Orang

Menyayangi seseorang memang harus dilakukan secara tulus. Hanya saja saat tahu ternyata bertepuk sebelah tangan, itu akan terasa menyakitkan dan pasti Anda ingin melupakannya. Ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk membuat Anda melupakan cinta yang tak kesampaian. Jangan terlalu lama terhanyut dalam kesedihan, karena masih banyak kesempatan di luar sana dengan orang yang berbeda.

Tidak lagi perlu terus berkorban ketika si doi membutuhkan Anda. Tolong saja sebisanya dan tidak harus selalu ada lagi di sampingnya. Anda perlu mengetahui cara melupakan orang yang kita sayangi dan menerapkan.

Beberapa Cara Melupakan Gebetan

Membaca tips melupakan gebetan ini bisa membuat Anda move on. Asalkan dilakukan secara konsisten dan jangan terlalu dekat lagi dengan orang yang ingin Anda lupakan. Beberapa cara melupakan mantan gebetan bisa Anda lihat berikut.

  • Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Sebenarnya dalam agama Islam tidak mengenal adanya pacaran. Jadi saat gebetan tidak membalas perasaan cinta, maka berpikirlah positif. Mungkin itu merupakan bentuk kasih sayang dari Allah SWT, agar Anda dijauhkan dari zina dan perbuatan yang mendekati zina. Anda bisa berdoa kepada Allah SWT untuk semakin didekatkan dengan jodoh yang sebenarnya.

  • Membatasi Diri dari Pertemuan dengan Mantan Gebetan

Cara melupakan orang yang kita sayang berikutnya adalah membatasi bertemu dengan mantan gebetan. Anda tidak perlu mengantarkannya kemana saja ia mau pergi. Buat apa toh sudah jadi mantan gebetan. Perlu waktu untuk bisa menyembuhkan diri 100%. Jika Anda tidak membatasi diri, lalu kapan lagi Anda bisa move on. Apabila si dia minta tolong terus, sekarang saatnya Anda belajar menolak.

Anda perlu berlatih mengatakan tidak di depan cermin. Jadi ketika dia minta tolong lagi, katakan saja tidak bisa. Sedang me time atau sibuk bersama dengan keluarga bisa menjadi alasan Anda dalam menolak permintaan si dia. Bagaimanapun dia juga perlu belajar mandiri, terutama saat Anda sudah tidak bisa lagi terus-menerus menolongnya.

  • Coba Membuka Diri dan Bertemu Banyak Orang Baru

Mencoba mencari suasana baru dapat membuat Anda melupakan masalah utama melupakan orang yang kita sayangi. Anda tidak lagi perlu menjadi loyal dengan perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Perluas pergaulan Anda dan harus yakin suatu hari nanti Anda bisa mendapatkan jodoh yang sesuai. Kemungkinan mendapatkan jodoh yang cocok akan semakin besar saat Anda memiliki banyak kenalan. Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Anda juga patut untuk dicintai seseorang daripada hanya care sama orang yang tidak mencintai Anda.

  • Kurangi Aktivitas di Media Sosial dengan Gebetan

Anda perlu dengan dewasa berlapang dada menerima kenyataan bahwa orang yang disayangi tidak merasakan hal yang sama. Tidak perlu sampai memblokir media sosial juga, karena blokir-blokiran cuma dilakukan oleh orang yang masih kekanak-kanakan. Anda cuma harus membatasi interaksi dengan dia di media sosial. Sudah tidak butuh stalking juga. Intinya Anda hindari terlalu sering interaksi dengan dia.

  • Membatasi Interaksi Melalui Chat

Anda sudah bisa tidak stalking lagi sudah merupakan perkembangan yang hebat dalam rangka melupakan dia. Selanjutnya adalah membatasi interaksi melalui chat. Ini bisa membuat perhatian Anda tidak terus terfokus pada dia. Akan terasa sulit membiarkan chat dari dia pada awalnya. Namun nanti Anda akan terbiasa lama-lama dan sepenuhnya bisa move on.

  • Ditolak Itu Wajar Bukan Karena Ada yang Salah dengan Anda

Dalam hidup ini penolakan terhadap cinta sudah biasa terjadi. Penolakan tersebut tidak berarti ada yang aneh dengan diri Anda. Pahamilah bahwa cinta tidak bisa dipaksakan. Justru ini kesempatan Anda dalam memperbaiki diri menjadi lebih baik. Siapa tahu dengan memperbaiki diri, Anda bisa mendapatkan jodoh yang lebih baik.

Ada banyak bukan cara melupakan orang yang kita sayang. Anda hanya perlu menjalankan secara konsisten dan berusaha mendapatkan gantinya. Dunia ini luas dan sesuai apa yang kita pikirkan. Itulah mengapa Anda harus terus berpikir positif dan menjadi pribadi yang terbuka untuk bisa mendapatkan pasangan yang demikian.

ARTIKEL LAINNYA: Mengembalikan Pasangan Dengan Ajian Puter Giling Sukma

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :