Cara Mudah Belajar Membuka Mata Batin

Ada sebagian orang yang beranggapan jika belajar membuka mata batin itu sangat sulit dan melalui proses yang rumit. Ya, hal itu memang ada benarnya. Namun jika diniatkan dengan sungguh-sungguh dan niat yang ikhlas maka hal yang susah menjadi mudah. Kesungguhan hati yang tulus adalah salah satu kunci utama keberhasilan dalam belajar membuka mata batin.

buka-mata-batin

Membuka mata batin memiliki makna menghubungkan diri ini dengan dunia luar ( dunia ghaib ) yang belum kita ketahui. Ada banyak sekali manfaat tentunya ketika kita bisa melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihatnya. Intuisi atau firasat akan sesuatu hal yang akan terjadi pada diri Anda atau orang lain bisa terasa sangat jelas dirasakan.

Kemampuan ini tentunya atas ijin dari Tuhan Yang Maha Esa, dan bukanlah sesuatu ilmu hitam yang digunakan untuk meramal dan sebagainya. Seseorang yang sudah bisa membuka mata batin haruslah menjadi lebih rendah hati dan selalu mengingat kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Dan untuk amalan untuk membuka mata batin memiliki beberapa tahapan sebagai berikut ini:

Pertama kita harus melalukan puasa terlebih dahulu. Dan puasa yang disarankan adalah puasa senin kamis atau puasa daud. Karena dipercaya jika puasa mampu menghilangkan nafsu duniawi yang bisa menghambat ketajaman intuisi. Puasa adalah satu usaha untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta yang menjadikan jiwa menjadi tenang dan tentram. Jika sudah sering melakukan puasa maka mental batin kita akan terasah menjadi semakin kuat dan saaat itulah mata batin bisa terbuka dengan sendirinya.

Kedua adalah dengan melakukan meditasi. Karena meditasi adalah hal yang dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi dan melatih diri menjadi lebih fokus. Sehingga ketika mendapatkan sebuah firasat atau akan lebih mudah terbaca dengan tepat dan masalah dapat teratasi. Lakukanlah secara rutin dan terus menerus meditasi ini dengan memusatkan pikiran kita pada Kebesaran Tuhan. Waktu yang baik untuk melakukan meditasi adalah malam hari agar lebih tenang.

Yang Ketiga bisa dilakukan dengan mengamalkan doa khusus untuk membuka mata batin. Doa ini doa yang sederhana bisa diamalkan setiap waktu. Yang namanya doa adalah sebuah permintaan khusus kepada Tuhan dimana doa yang baik InsyaAllah akan diberikan jalan atau petunjuk yang sesuai harapan. Berikut ini adalah doa membuka mata batin yang bisa Anda baca:

بسم الله رحمت الغيب والسموات والأرض,أللهم جزْعليك البصر

“BISMILLAHI ROKHMATAL GHOIBA WASSAMAWATI WAL ARDHY, ALLOHUMMA JUZ ‘ALAIKAL BASHOR”

Baca doa tersebut pada pagi hari secara rutin dan dibaca sebanyak 11 kali dengan menahan nafas.

Kemudian rapatkan kuku jempol tangan anda yang kiri dan kanan kemudian tiup 3 kali dan usapkan pada dua kelopak mata sebanyak 3 kali.

Lakukan dengan isitiqimah semua cara membuka mata batin yang sudah dijelaskan tersebut diatas. ketekukan, keikhlasan, dan kesabaran dalam riyadhohnya akan membuka kepekaaan mata batin bagai melihat ikan dalam kolam yang jernih tanpa halangan apapun.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :