Doa Menghilangkan Jerawat Sesuai Sunah Rasulullah

Cara Menghilangkan Jerawat Menurut Islam ini lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan bahkan sangat murah dibandingkan dengan melakukan perawatan ke dokter spesialis kecantikan. 

Para wanita muslimah saat ini memang sangat mementingkan penampilan. Seperti wajah mereka yang selalu dijaga dan dirawat agar tetap mulus, cantik dan berseri. Namun tak jarang wanita muslimah ini yang dibuat pusing dengan datangnya jerawat pada wajah.

Sebab itu juga wanita muslimah ini melakukan berbagai macam cara agar jerawat bisa hilang dan wajah menjadi mulus dan cantik kembali. Mereka rela melakukan perawatan kecantikan yang mahal demi menghilangkan jerawatnya. Tak jarang juga menggunakan krim penghilang jerawat atau bahkan obat-obatan yang memiliki resiko tinggi bagi tubuh.

Padahal di Islam sendiri sudah diajarkan bagaimana cara menghilangkan jerawat bahkan bisul dengan alami dan tidak berbahaya. Bahkan terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan cara penghilang jerawat zaman sekarang.

Doa Menghilangkan Jerawat

Pada artikel ini akan kami bahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cara islam. Jadi, baca sampai akhir artikel ini. 

Masalah jerawat ini pernah juga dialami oleh Rasullullah, dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa minyak Dzarirah lah yang digunakan oleh Rasullullah untuk menghilangkan jerawat yang muncul di wajah beliau. Seperti pada hadist berikut.

Hadits yang diakui oleh Adz-Dzahabi di atas dikeluarkan oleh Al-Hakim. Adz-Dzahabi menjelaskan sanadnya shahih, walaupun Imam Muslim dan Imam Bukhari tidak mengeluarkannya. Sedangkan Pada kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim diriwayatkan, Siti Aisyah bercerita kalau dirinya yang memegang minyak wangi dzarirah membubuhi minyak itu pada Rasulullah. kejadian itu terjadi pada hajjatul wada’ (haji perpisahan) untuk melakukan tahallul (mencukur rambut) dan ihram

Selain dengan minyak Dzarirah sebagai amalan nyata yang bisa dilakukan. Dalam islam juga dianjurkan untuk berdoa. Doa yang baik untuk menghilankan jerawat dan bisul. Berikut ini adalah doa yang bisa diamalkan.


Baca juga :


Doa Menghilangkan Jerawat

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Allaahumma mutfi’al-kabiiri wa mukabbiris-saghiiri atfi’ahaa ‘annii

Artinya: “Ya Allah,Yang memadamkan yang besar dan Yang membesarkan yang kecil, padamkanlah penyakit ini dariku.”

Hafalkan doa menyembuhkan jerawat pada wajah ini. Kemudian oleskan minyak Dzarirah pada jerawat yang membandel. Sambil membaca doa menyembuhkan jerawat diatas.

Setelah itu tidurlah dengan wajah menghadap keatas. Dan bangun ketika sudah waktu subuh, ambil wudhu dan segera sholat subuh. InsyaAllah dengan izin Allah jerawat akan menghilang dari wajah Anda.

Bagaimana sangat mudah bukan? tanpa perlu banyak biaya untuk melakukannya.

Demikianlah amalan cara menghilangkan jerawat dengan doa. Semoga amalan ini memberikan kebaikan untuk kita semua. Bagikan artikel ini agar memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :