Doa Mohon Ketentraman dalam Rumah Tangga

doa mohon ketentraman keluargaKhusus untuk keluarga yang memerlukan doa agar rumah tangga lebih tentram dan damai. Doa yang ingin saya bagikan ini terkandung dalam surat Al Furqan ayat 74. Isi kandungan yang terdapat didalamnya adalah memohon agar Allah menjadikan istri dan anak keturunan sebagai anggota keluarga yang bisa menentramkan jiwa.

Doa ini menjadi penting sebab kehadiran anak dan istri yang bisa menentramkan jiwa adalah sumber utama dari kebahagiaan hidup. Terlebih lagi, mengingat kenyataan bahwa tidak semua anak dan istri bisa membawa hawa segar dalam rumah tangga.

Kehadiran istri yang shalihah dan anak keturunan yang baik akan menciptakan surga tersendiri di dalam rumah. Suasana rumah tangga akan terasa tentram, damai dan menyejukkan jiwa dengan keberadaan mereka, walaupun kadang kondisi rumah biasa-biasa saja.

Adanya banyak kasus seseorang merasa tidak betah di rumah dan merasa lebih tentram di luar rumah menunjukkan bahwa dalam rumah tangga tersebut tidak terdapat anak dan istri yang bisa menentramkan jiwa.

Secara umum doa Al Furqan merupakan doa yang bisa mengatasi masalah keretakan rumah tangga. Baik yang diakibatkan oleh hubungan suami istri atau karena masalah anak-anak. Banyak dari ulama menjelaskan bahwa jika dalam rumah tangga tidak bisa ditemukan kebahagiaan, maka sering-seringlah membaca doa Al Furqan ayat 74.


Baca juga :


Doa Mohon Ketentraman Keluarga

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a’yuniw waj’alnā lil-muttaqīna imāmā

“Ya Tuhan Kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa” (QS. Al Furqan: 74)

Saya telah merangkum manfaat lain dari Surat Al Furqan, antara lain :

  1. Sebagai ikhtiar merukunkan rumah tangga yang retak.
  2. Untuk menentramkan hati, jiwa dalam berkeluarga.
  3. Menemukan kebahagiaan hidup berumah tangga.
  4. Menjadikan anak lebih nurut kepada orang tua.
  5. Jika istri yang membaca bisa menundukkan suami, menjadikan suami lebih baik.
  6. Jika suami yang membaca dapat menjadikan istri semakin nurut, menjadi lebih baik, dan taat pada suami.
  7. Jika anak yang baca menghindarkan dari kekacauan rumah tangga yang disebabkan oleh kurang harmonisnya suami dan istri.

Persoalan rumah tangga memang tidak ada habisnya untuk dibahas, menurut pakar asmara dan rumah tangga Ibu Diva bahwa, ketentraman dan keutuhan rumah tangga tergantung dari komitmen antar kedua pasangan. Serta ketepatan dalam mencari solusi atas persoalan yang dihadapi.

Untuk itu bila para suami atau istri yang memiliki masalah rumah tangga, segera dapatkan solusi terbaik dari Ibu Diva. Ceritakan masalah Anda untuk mendapatkan jawabannya. Bisa menceritakan masalah tersebut ke ibu Diva via Whatsapp : 0822-4210-2999 atau email : cs.pakarspiritual@gmail.com

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :