• Home »
  • Amalan »
  • Doa Nabi Zakaria Untuk Mendapatkan Keturunan Yang Sholeh Dan Sholehah

Doa Nabi Zakaria Untuk Mendapatkan Keturunan Yang Sholeh Dan Sholehah

Doa Nabi Zakaria Untuk Mendapatkan Keturunan


Ayah Bunda,  pernahkah Ayah Bunda berfikir untuk mempunyai anak yang sholeh atau sholehah? Apakah Ayah Bunda tidak menginginkannya? Pastinya memiliki seorang anak yang cantik atau tampan, sholeh dan sholehah merupakan dambaan setiap orang tua didunia ini.

Keistimewaan anak yang sholeh dan sholehah itu mampu mengangkat derajat Ayah Bunda ketika di akhirat kelak. Pernahkah Ayah Bunda mendengar kisah bahwa ada seorang hamba yang diangkat derajatnya oleh Allah, tetapi hamba tersebut heran dan bertanya bagaimana bisa dia bisa di angkat derajatnya?

Padahal hamba tersebut tidak merasa melakukan suatu amalan apapun. Kemudian diberihahukan kepadanya, semasa dia meninggal, anaknya yang sholeh dan sholehah senantiasa memohon ampunan atas dosa-dosa orang tuanya semasa hidup, dapat diberikan tempat disisi Allah Swt.

Subhanallah betapa bahagianya orang tua yang memiliki anak yang sholeh dan sholehah, semua kebaikan anaknya, pahalanya akan sampai ke orangtaunya. Apakah Ayah dan Bunda tidak ingin mempunyai akan yang soleh dan sholehah seperti itu?

Baca juga: Mengatasi yang kurang bergairah diatas ranjang

Baik jika Ayah dan Bunda ingin mendapatkan anak yang sholeh dan sholehah, pada tulisan ini akan diberikan doa untuk mendapatkan anak yang sholeh dan sholehah.  Doa ini diambil dari surat Ali Imran ayat 38. Yang artinya Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Doa Untuk Mendapatkan Keturunan Yang Sholeh dan Sholehah

RABBII HABLII MIL LADUN(G)KA DZURRIYYATAN

THAYYIBATAN, INNAKA SAMII’UD- DU’AA’

Doa diatas merupakan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Zakaria AS, untuk meminta seorang anak lelaki yang sholeh serta mewarisi kenabiannya. Pada waktu itu Nabi Zakaria khawatir terhadap kaumnya setelah sepeninggal Nabi Zakaria AS  tidak ada seorang nabi setelahnya. Sehingga Nabi Zakaria AS berdoa meminta seorang Anak lelaki yang sholeh.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :