Suami Melakukan KDRT, tapi Masih Cinta, Cara Menyadarkannya?

Suami Melakukan KDRT

Suami Melakukan KDRT, tapi Masih Cinta Bagaimana Cara Menyadarkannya?

KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga adalah sebuah kejahatan yang sebenarnya tak bisa ditoleransi. Namun, bagaimana jika orang yang melakukan perbuatan tersebut begitu Anda cintai? Apa yang harus Anda lakukan? Saat suami melakukan KDRT, tapi masih cinta bagaimana cara menyadarkannya? Simak penjelasan berikut ini.

  1. Berikan Waktu

Anda bisa memberi waktu kepada pasangan Anda terlebih dahulu. Pasti ada alasan mengapa ia melakukan kekerasan dan menyakiti Anda. Coba berikan waktu dengan tidak mengajaknya bicara untuk sementara waktu. Biarkan ia menyadari sendiri bahwa perbuatannya itu salah. Jika ia memang masih mencintai Anda maka pasti tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk sadar.

  • Menjauh Terlebih Dahulu

Cobalah untuk menjaga jarak terlebih dahulu. Akan jauh lebih baik jika Anda dan pasangan pisah rumah untuk sementara waktu. Saat Anda tidak ada di dekatnya, ia mungkin akan menyadari kesalahan yang telah ia lakukan. Namun, pastikan untuk tetap berkomunikasi atau sekadar mengawasinya agar Anda tahu apakah memang hubungan kalian masih bisa dipertahankan atau tidak.

  • Ingatkan Kenangan Bersama

Jika Anda memang masih benar-benar cinta dan ingin mempertahankan hubungan tersebut, tidak ada salahnya mengenang kembali kebersamaan. Ingatkan pasangan Anda mengenai kenangan indah yang pernah kalian lalui bersama. Namun, jika setelah mengingat kebersamaan tersebut ia juga tetap melakukan kesalahan yang sama maka tak ada lagi harapan.

  • Bicara Baik-Baik

Kekerasan dibalas kekerasan tidak akan ada habisnya. Anda bisa coba menanggapi pasangan Anda dengan bicara baik-baik. Bangun kembali komunikasi dengan dirinya agar terjalin hubungan yang harmonis. Coba tanyakan apa yang tidak ia sukai dari diri Anda. Tanyakan juga apa kesalahan Anda dan mengapa ia melakukan kekerasan.

Bagaimana jika ia tidak menanggapi niat baik Anda? Jika memang ia masih membalas niat baik tersebut dengan kekerasan, maka sebaiknya segera akhiri perasaan Anda. Tidak ada gunanya mempertahankan hubungan dengan orang yang keras kepala dan melakukan kekerasan terhadap diri Anda.

  • Akhiri Hubungan

Anda mungkin masih sangat mencintainya. Namun, tindakan yang ia lakukan tidak akan mudah diubah. Sekali melakukan kekerasan biasanya ia akan terus melakukannya berulang kali. Lagi pula tidak sulit untuk melupakan seseorang yang telah melukai Anda.

Doa menjadi senjata terbaik untuk menghadapi pasangan yang melakukan kekerasan. Berdoalah kepada Allah agar ia diberi kesadaran. Namun, jika ia memang tak bisa menghargai Anda sebagai pasangannya maka tak ada gunanya lagi untuk mempertahankan hubungan.

Saat suami melakukan KDRT, tapi masih cinta bagaimana cara menyadarkannya? Usaha-usaha tersebut bisa Anda lakukan. Namun, jika ia masih melakukan hal yang sama tak perlu lagi berusaha. Anda bisa segera mengakhiri hubungan Anda dan mencari orang lain yang memperlakukan Anda dengan kelembutan hati.

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :