Hikmah Laku Tirakat Puasa Senin Kamis Datangkan Keberuntungan

ADA kepercayaan turun temurun yang dianut masyarakat kita. Bahwa tirakat puasa Senin Kamis memiliki hikmah yang besar, diantaranya, meninggikan derajat, menyingkirkan balak (bencana) yang besar, memberkahkan rezeki, memanfaatkan ilmu dan membaguskan (ahlak) keturunan.

Saya pernah bersilaturahmi ke kediaman seorang kiai ahli hikmah di Jawa Barat. Beliau tidak berkenan memberikan ijazah satu kalimah ilmu pun, selain pesan agar melanggengkan puasa itu.

Wasiat itu pernah saya coba. Sayangnya, tidak bisa langgeng ( dawam) dan ingat wasiat itu disaat ada butuh saja. Ternyata, orang setaraf saya ini masih menjalankan laku batin dengan semangat “mental kuli” yang hanya bekerja ketika perlu up ah

Saya juga pernah bertemu dengan pasangan keluarga yang seluruh keturunannya menjadi “orang”. Ahlaknya terpuji, prestasi dunia pun sangat bergengsi. “Apa rahasianya pak? ” tanya saya

Dan bapak itu menjawab, “Ibunya anak-anak rajin Senin Kamis.”

buka-aura-wajah-sendiri

Tentu tidak hanya itu. Sang bapak pun rajin bekerja untuk biaya pendidikan anak-anaknya. Intinya, dengan banyak laku prihatin, orang percaya itu sangat menunjang prestasi dunia akhirat.

Tentang pengalaman Senin Kamis ini, saya punya kisah tersendiri. Awal tahun 1992 kami sekeluarga pulang kampung karena “kalah perang” menundukkan kerasnya ibu Kota. Saat itu, kondisi ekonomi sangat memprihatinkan.

Ingat wasiat guru ilmu hikmah itu, saya kembali melakukan laku prihatin. Siapa tahu apa yang saya cita-citakan bisa berhasil dan berkah.

Dengan penuh keyakinan, puasa itu pun saya lakukan bersamaan saya memulai profesi baru sebagai penulis. Karir pun mulai merambat naik. Tulisan-tulisan saya mulai banyak dimuat di media cetak, bahkan mengasuh rubrik khusus hingga akhirnya menemukan lahan baru dalam penulisan buku-buku bernafaskan metafisika/ilmu hikmah.

 

KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI


Lihat Juga Kumpulan Ajian Ampuh :